Inilah yang Akan Terjadi Jika Tubuh Anda Kekurangan atau Kelebihan Vitamin E

Ditulis oleh: -



DEFINISI

Vitamin E (alfa-tokoferol) yaitu satu anti-oksidan yang membuat perlindungan beberapa sel badan pada rusaknya oleh senyawa kimia reaktif yang di kenal juga sebagai radikal bebas. Vitamin E serta selenium (satu mineral esensial yang disebut komponen dari enzim anti-oksidan) memiliki karakter yang sama.


KEKURANGAN VITAMIN E

Bayi prematur mempunyai cadangan vitamin E yang amat sedikit serta dapat menanggung derita kekurangan vitamin E apabila di beri makanan yang banyak terkandung lemak tidak jemu serta sedikit memiliki kandungan vitamin E. Lemak tidak jemu adalah prooksidan beberapa bahan yang gampang teroksidasi jadi radikal bebas), yang disebut lawan vitamin E serta dapat mengakibatkan pecahnya sel darah merah (hemolisa).

Penyakit yang terkait dengan penyerapan lemak dapat juga kurangi penyerapan vitamin E serta tingkatkan kemungkinan terjadinya kekurangan vitamin E :
- Penyakit Seliak
- Penyumbatan saluran empedu
- Fibrosis kistik
- Penyakit Chrohn.

Pada bayi prematur, kekurangan vitamin E mengakibatkan permasalahan pada mata (retinopati) serta perdarahan otak. Ke-2 hal itu dapat juga disebabkan oleh pemaparan kandungan oksigen yang tinggi dalam inkubator. Pada anak yang semakin besar, kekurangan vitamin E bakal mengakibatkan masalah penyerapan di usus serta beberapa gejala yang serupa dengan kelainan saraf, seperti refleks yang alami penurunan, susah jalan, pandangan ganda, hilangnya sensasi posisi serta kekurangan otot.

Diagnosis ditegakkan berdasar pada kontrol darah yang tunjukkan rendahnya kandungan vitamin E dalam darah. Konsumsi vitamin E penambahan per-oral (ditelan) dalam dosis besar, bakal kurangi beberapa besar tanda-tanda ; namun pemulihan system saraf mungkin saja bakal terlambat sepanjang sebagian bln..


KELEBIHAN VITAMIN E

Vitamin E dosis tinggi yang didapatkan pada bayi prematur untuk kurangi kemungkinan terjadinya retinopati, nampaknya tak menunjukkan dampak samping yang bermakna. Pada orang dewasa, vitamin E dosis tinggi nyaris tak menyebabkan dampak samping, terkecuali meningkatnya keperluan bakal vitamin K, yang dapat mengakibatkan perdarahan pada beberapa orang yang konsumsi obat antikoagulan.

0 komentar "Inilah yang Akan Terjadi Jika Tubuh Anda Kekurangan atau Kelebihan Vitamin E", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar