Inilah Tanda Bahwa Anda Mengalami Overhidrasi (Kelebihan Cairan Dalam Badan)



DEFINISI
Overhidrasi yaitu kelebihan cairan pada badan.


PENYEBAB
Overhidrasi berlangsung bila konsumsi cairan semakin besar dari pada pengeluaran cairan. Kelebihan cairan pada badan mengakibatkan konsentrasi natrium dalam aliran darah jadi sangatlah kecil. Minum air dalam jumlah yang sangatlah banyak umumnya tak mengakibatkan overhidrasi bila kelenjar hipofisa, ginjal serta jantung berperan dengan cara normal.

Overhidrasi seringkali berlangsung pada beberapa orang yang ginjalnya tak buang cairan dengan cara normal, umpamanya pada pasien penyakit jantung, ginjal atau hati. Beberapa orang itu mesti membatasi jumlah air yang mereka minum serta jumlah garam yang mereka makan.


GEJALA
Seperti dengan dehidrasi, organ yang paling gampang terserang efek dari overhidrasi yaitu otak. Bila overhidrasi berlangsung dengan cara perlahan-lahan, beberapa sel otak mempunyai peluang untuk beradaptasi, hingga cuma sedikit tanda-tanda yang muncul. Bila overhidrasi berlangsung amat cepat, pasien bakal tunjukkan kekacauan mental, kejang serta koma.


DIAGNOSA
Pada overhidrasi, keunggulan cairan diketemukan baik didalam ataupun di seputar sel serta umumnya tak mengakibatkan munculnya sinyal tanda pengumpulan cairan. Pada keunggulan volume darah, badan juga mempunyai terlampau banyak natrium, hingga tidak bisa memindahkan air kedalam cadangan didalam sel.

Pada keunggulan volume darah (umpamanya tidak berhasil jantung serta sirosis hati), cairan terkumpul di seputar beberapa sel di dada, perut serta tungkai bawah. Membedakan overhidrasi serta volume darah yang terlalu berlebih kerapkali susah dikerjakan, lantaran overhidrasi dapat berlangsung sendiri atau berbarengan dengan kelebihan volume darah.


PENGOBATAN
Penyembuhan overhidrasi bergantung pada pemicunya. Namun pada intinya, tanpa ada lihat apa pun pemicunya, konsumsi cairan mesti dibatasi. Minum sejumlah kurang dari 1L cairan/hari umumnya bakal melakukan perbaikan overhidrasi dalam sekian hari. Pembatasan konsumsi cairan ini mesti di bawah pengawasan serta atas anjuran dari dokter.

Terkadang diberikan diuretik untuk tingkatkan pembuangan cairan oleh ginjal. Umumnya diuretik lebih efisien dalam menangani keunggulan volume darah, hingga paling efisien bila diberikan pada pasien overhidrasi yang dibarengi dengan kelebihan volume darah.

0 komentar "Inilah Tanda Bahwa Anda Mengalami Overhidrasi (Kelebihan Cairan Dalam Badan)", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar